Dampak Perubahan Cuaca,Kodim 1412/Kolaka Laksanakan Apel Kesiapan Hadapi Bencana Alam

Dilihat 0 kali 1/11/2020

KOLAKA,SUARATIPIKOR.com -- Terkait dengan perkembangan  situasi Nasional saat ini banyak terjadi bencana alam akibat dampak perubahan cuaca, Kodim 1412/Kolaka melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam bertempat di Lapangan Makodim 1412/Kolaka Jl. Pemuda No. 100 Kel. Balandete Kec. Kolaka Kab. Kolaka. ( 10/01/2020)
Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M selaku pimpinan Apel  dalam amanatnya mEditor enyampaikan bahwa, tujuan di laksanakan Apel ini selain untuk mengecek kesiapan personel dan materiil dalam rangka mengahadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kodim 1412/Kolaka serta  memberikan pemahaman kepada elemen yang terkait  tentang penanganan bencana sekaligus juga sebagai ajang silaturrahmi. 

Dandim menyampaikan bahwa Wilayah Kodim 1412/Kolaka yang membawahi 3 Kabupaten sangat berpotensi terjadinya bencana alam yaitu khususnya banjir,dan tanah longsor, oleh karena itu ada bencana maupun tidak, kita tetap siaga dan siap, karena  jika semua tanggap, masyarakat akan terlayani dengan baik. Saat ada kejadian bencana alam yang membutuhkan bantuan secara terpadu, bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Sehingga dampaknya bisa kita minimalisasi…..Tegasnya.

Dalam kegiatan Apel Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam tersebut dihadiri oleh Personel TNI, BPBD, SAR, FKPPI,HMI, Menwa, Pramuka Saka Wira Kartika dan Comunitas Mobil Off Road. (Red)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »