Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Desa Pa'jukukang Telah Menyusun Program Pembangunan Skala Prioritas 2020

BANTAENG, SUARATIPIKOR.com -- Belum lama ini Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan  men...


BANTAENG, SUARATIPIKOR.com -- Belum lama ini Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan  mengadakan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di  Kantor Desa Pa'jukukang, Rabu, 9 Oktober 2020 
pelaksanaan Musrenbang Desa tersebut dalam rangka penyusunan RPKdes tahun 2020 dan DU  RPKdes 2021.

Dari delapan dusun yang ada di desa ini, ada  beberapa dusun yang memasukkan usulan yang  sama seperti program perencanaan pemasangan  tiang listrik, jalan usaha tani dan embum.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Pa'jukukang  Hariadi Nakka mengutarakan, ada  beberapa  program perencanaan pembangunan yang akan  diprioritakan untuk pembangunan 2020 namun  semua itu tergantung dari tim seleksi kabupaten yang memilah milah prioritas utama yang akan  dilaksanakan dan berharap apa yang menjadi prioritas akan teraksana. 

Lebih  lanjut, Hariadi Nakka, kalau saat sekarang  sedang  berlangsung pekerjaan pembangunan    gedung PAUD dengan menggunakan sumber  dana dari ADD 2019 dan memprogramkan pembangunan pagarnya untuk tahun berikutnya. 

Tahun 2018 yang lalu telah disalurkan berupa tali  bentangan rumput laut dan 30 unit perahu  lengkap dengan mesinnya, sedangkan tahun ini  2019 sebanyak 20 unit perahu lengkap dengan  masinnya juga telah disalurkan beserta tali  bentangan rumput laut dan memprogramkan memberikan bantuan tali bentangan  kepada  petani rumput laut yang masih menbutuhkan  karena masih ada petani rumput laut yang sangat menbutuhkan tali bentangan, tersebut.

Hariadi Nakka yang dikenal sangat peduli dengan  masyarakatnya akan mengupayakan pengadaan  lapangan olah raga karena dengan adanya  kegiatan olah raga di desanya, masyarakat desa  Pa'jukukang dapat menyalurkan bakat yang dimilikinya juga bisa menjalin keakraban sesama warga (Red)

Editor: M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar