Kodim 1407/Bone, Peduli Anak Tidak Sekolah (ATS), Ini yang Dilakukan

Dilihat 0 kali 1/08/2020

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com – Pendidikan merupakan aspek yang paling penting untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak hanya sekolah formal, non formal pun harus dikembangkan untuk membangun karakter. Hal tersebut menjadi salah satu fokus Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin di awal Tuhun 2020.
Inilah yang dilakukan oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin memerintahkan kepada seluruh Babinsa melalui para Danramil sejajaran Kodim 1407/Bone mulai Koramil 1407-01/Ajangale sampai dengan Koramil 1407-21/Palakka sejak tanggal 1 Januari 2020, agar mendata anak tidak sekolah diwilayah binaannya masing masing dan mengajak agar kembali bersekolah, karena 
bersekolah merupakan sarana penting untuk menuntut limu pendidikan guna membentuk karakter yang baik, disiplin bertanggung jawab dan taat kepada orang tua, serta berahlak mulai.

Seperti halnya hari ini Pelda Habibi anggota Koramil 1407-07/Tanete Riattang Timur Babinsa Kelurahan Bajoe, melaksanakan pendataan anak tidak sekolah diwilayahnya. 

Salah satu anak tidak sekolah yang didatangi dan didata oleh Babinsa Kelurahan Bajoe, Akbar  17  Tahun , saat ini tidak sekolah atau berhenti sekolah ,Akbar menuturkan bahwa dirinya memili tidak sekolah atau berhenti sekolah karena faktor pengaruh lingkungan, sedangkan  Saheria Ibu dari Akbar sangat mengharapkan anaknya untuk kembali bersekolah,"kata ibu Saheria. 

Pelda Habibi, selain mendata juga mengajak kepada anak tidak sekolah(ATS) agar Kembali bersekolah karena apabila tidak bersekolah adik adik sekalian pasti menyesal dikemudian hari. 

Pendataan yang di lakukan oleh para Babinsa sejajaran Kodim 1407/Bone brtujuan untuk mengetahui jumalah anak tidak sekolah diwilayah Kodim 1407/Bone untuk diketahui faktor penyebab sehingga tidak sekolah dan dilaporkan ke Komandan Kodim. 1407/Bone Letkol Inf
Mustamin, hal ini merupakan keperdulian Dandim 1407/Bone terhadap generasi mudah sebagi generasi penerus bangsa yang akan berpotensi untuk melanjutkan roda pemerintahan repoblik Indonesia dimasa aka datang.

Kegiatan ini sangat direspon baik oleh warga terbukti, Saheria warga Dusun Rompe dan Colli Kepala Dusun Rompe kel. Bajoe merasa sangat senang dengan adanya Babinsa  mendata anaknya dan mengajak, menghimbau agar kembali bersekolah, saya mengucapkan terima kasi kepada pak Babinsa atas himbauannya,"Ucap Warga.(*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »