Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Nurdin Abdullah Lakukan Peninjauan Beberapa Sungai yang Meluap dan Jembatan Tergenang, di Kota Parepare

PAREPARE, SUARATIPIKOR.com  - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah melakukan peninjauan beberapa sungai yang melua...


PAREPARE, SUARATIPIKOR.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah melakukan peninjauan beberapa sungai yang meluap dan jembatan yang tergenang, di Kota Parepare, Senin, 13 Januari 2020.

Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare meninjau sungai dan jembatan Jawi-jawi di Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung. Air sungainya sempat meluap dan sampai di jembatan. 

"Jembatan Jawi-jawi itu, kalau saya berpikir konsentrasi air ini harus kita pecah di atas (hulu). Karena kalau tidak, sungai semakin sempit dan DAS semakin dangkal," kata Nurdin Abdullah, usai melakukan peninjauan. 

Ia meminta pihak Balai Sungai Pompengan untuk melakukan kajian. 

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, ingin sungai tersebut dikerjakan sesegera mungkin, agar tidak terjadi banjir. "Kita sinergitaskan, saya anggarkan jembatannya, karena jalan di situ adalah jalan pemerintah kota," ungkapnya. 

Camat Kecamatan Ujung, Ulfa Lanto menjelaskan, banyak rumah warga yang terendam. Ini karena sungai yang sempit, mendapat kiriman air dari daerah lain. Sehingga terjadi luapan. 

"Terdampak ada 968 rumah se Kota Parepare. Yang kami lalukan evakuasi warga dan pemberian bantuan," jelasnya.

Usai meninjau jembatan Jawi-jawi, rombongan kemudian meninjau jembatan Tonrangeng sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sidrap dan Soppeng. (*)

Senin, 13 Januari 2020
Humas Pemprov Sulsel.
Editor: Asw.

Tidak ada komentar