Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Personil Kodim 1407/Bone Laksanakan Hanmars, Ini Tujuannya

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com -- Dalam rangka pembinaan jasmani Prajurit dan untuk memelihara fisik serta memupuk jiwa Corsa, ratusan Praj...


WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com -- Dalam rangka pembinaan jasmani Prajurit dan untuk memelihara fisik serta memupuk jiwa Corsa, ratusan Prajurit Kodim 1407/Bone dan jajaran melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) melalui program minggu militer, di seputaran Kota Watamoone, Kab. Bone, Rabu (29/01 2020).
Kegiatan minggu militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD guna memelihara kemampuan fisik prajurit Kodim 1407/Bone, Hanmars kali ini dilaksanakan dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 7 kilometer.

"Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 1407/Bone. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," kata Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 1407/Bone Kapten Arh Russlan saat memimpin pelaksanaan Apel sebelum Pelaksanaan Hanmars. 

Selain itu, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai anggota TNI AD dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

"Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 1407/Bone" tegasnya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para Anggota Kodim 1407/Bone antusias dan Kompak saat menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan untuk mengiringi langkah kaki mereka guna menggugah semangat. Serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari pagi menyinari kulit seluruh anggota,"Tutupnya. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar