Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Resmikan Kampung Qur'ani di Muallah

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, meresmikan Kampung Qur'ani di Muallah Kelurahan Assorajang Kecamatan Sajoan...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, meresmikan Kampung Qur'ani di Muallah Kelurahan Assorajang Kecamatan Sajoanging, Kamis (27/2/2020) kemarin.
Dalam sambutannya, orang nomor satu Wajo ini sangat mengapresiasi gebrakan Pemerintah Kecamatan Sajoanging yang telah menggagas Gerakan Masyarakat Cinta Alquran (Gema Al-Qur'an) dengan menghadirkan Kampung Qur'ani.

"Kampung Qur'ani ini adalah pertama kali di Wajo, bahkan mungkin di Sulawesi-Selatan. Kami akan mendukung penuh karena ini sangat sejalan dengan program Gemantik untuk membangun generasi Qurani dan memakmurkan masjid," kata Amran Mahmud.

"Terima kasih kepada camat dan semua yang terlibat atas peresmian acara ini. Saya akan  bantu 100 Alquran, sekaligus membantu juga tenaga pelatih untuk mengajarkan  tata cara membaca, menghafal dan menguasai Al-Qur'an. Termasuk metode DIROSA (pendidikan orang dewasa)" tambah Bupati Wajo. 

Amran Mahmud pun berharap kehadiran Kampung Qur'ani di Mualla Kecamatan Sajoanging ini dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan lain, atau bahkan jadi contoh bagi daerah lain sehingga nantinya akan lahir kampung kampung Alquran lainnya. 

"Kita akan mendesain agar kampung ini bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya termasuk fasilitas penginapannya," janji Amran Mahmud. (*)

Sumber: Humas Wajo,
Editor: Daci Dais.


Ketgam: Bupati Wajo didampingi Wakil Bupati Wajo melepaskan balon udara sebagai tanda sudah dicanangkannya kampung Al-Qur'an di Mualla Kecamatan Sajoanging.

Penandatanganan peresmian, penyerahan Al-Qur'an untuk masyarakat di Muallah Kelurahan Assorajang Kecamatan Sajoanging

Tidak ada komentar