Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Keseriusan Pemkab Wajo, Bangun Generasi Qur'ani Melaui Gemantik

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah kepemimpinan Amran Mahmud dan Amran SE membangun generasi Qur'...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah kepemimpinan Amran Mahmud dan Amran SE membangun generasi Qur'ani melaui Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) mulai bersambut.
Dalam setahun terakhir, sejumlah masjid di desa dan kelurahan di Kabupaten Wajo telah membina sumber daya manusia di masjid dengan menjadikannya tempat menghafal Alquran, TPA dan MDA.

Terbukti, setelah kemarin meresmikan kampung Al-Qur'an di Muallah Kecamatan Sajoangin. Bupati Wajo kembali meresmikan Program 'Santri Ma'had' Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu, Sabtu (29)2/2020) malam.

"Kita tentu sangat bersyukur gema Gemantik telah menggaung hingga ke kampung. Masjid-masjid telah dijadikan tempat pembinaan anak-anak kita. Karena roh Gemantik yang sesungguhnya adalah memakmurkan masjid," kata Amran Mahmud saat memberikan sambutan.

Sebagai bentuk dukungan, Buapti Wajo pun berjanji akan membantu Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu, mulai dari pengadaan Al-Quran hingga tenaga pelatih untuk mengajarkan  tata cara membaca, menghafal dan menguasai Al-Qur'an. Termasuk metode DIROSA (pendidikan orang dewasa).

"Sehingga bukan hanya anak-anak kita saja yang belajar menghafal Al-Qur'an, tapi juga orang dewasa bisa belajar. Termasuk orang-orang the kita," tambahnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Syekh Haedar Kadir, mengapresiasi program Pemkab Wajo untuk memajukan Islam dengan memakmurkan masjid. 

"Kami juga akan senantiasa mendukung program pemerintah, membangun umat untuk Wajo yang berkemajuan," ucapnya. (Humas Wajo)

Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar