Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Uji kemampuan Fisik Prajurit, Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Ikuti Samapta

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com --  Guna menguji kemampuan dan mengecek kondisi jasmani para prajurit, ratusan personil Kodim 1407/Bone  mel...


WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com --  Guna menguji kemampuan dan mengecek kondisi jasmani para prajurit, ratusan personil Kodim 1407/Bone  melaksanaan kegiatan tes kesamaptaan jasmani periodik pertama tahun anggaran 2020 di seputaran lapangan stadion Lapatau Watampone, Selasa 18/02/2020.
Pelaksanaan Kegiatan samapta ini diselenggarakan oleh Korem 141/Tp dalam hal ini Jasrem 141/Toddopuli diikuti oleh prajurit Kodim 1407/Bone, Nampak  hadir Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin dan juga turut serta mengikuti tes samapta bersama anggota lainnya, sehingga para prajurit terlihat bersemangat dan termotivasi dengan adanya orang nomor satu di Kodim 1407/Bone bersama sama, melaksanakan kegiatan tersebut.

Sebelum Kegiatan dimulai, Bati Jasrem 141/Tp Serma Arida menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan, kepada seluruh anggota  yang akan melaksanakan tes kesamaptaan.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, mita kepada seluruh anggota Kodim 1407/Bone, baik Perwira, Bintara dan Tamtama,  agar  melaksanakan  kegiatan kesamaptaan dengan sesuai  prosedur yang sudah diatur oleh Jasrem 141/Tp, "tidak ada anggota  satupun yang melaksanakan tidak sesuai dengan prosedur, "Tegas Dandim.

"Apabila ada anggota yang merasa punya kelainan kesehatannya segera melaporkan diri dan memeriksakan diri kepada tim kesehatan, kalau memang tidak memungkinkan ikut jangan memaksakan diri, begitu juga bagi anggota yang memenuhi syarat untuk ikut, saya ingatkan kembali, "Apabila sementara melaksanakan lari, tiba tiba terjadi kelainan, segera berjalan atau berhenti nanti akan segera diberikan pertolongan oleh tim medis, saya minta tidak ada yang memaksakan diri, namun tetap bersemangat, Ini untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama,"Harapnya.

kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan mengukur perkembangan kemampuan fisik para prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD). khususnya Kodim 1407/Bone, “Tes Samapta periodik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai dimana perkembangan kemampuan jasmani para prajurit Kodim Bone dalam setiap enam bulan sekali,” kata Dandim. (*)


Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar