Bupati Morowali Bantah Empat Karyawan PT. IMIP Positif Corona

Dilihat 0 kali 4/28/2020

                        BUPATI MOROWALI

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Baru baru ini masyarakat Morowali dikejutkan dengan wabah Covid-19 yang beredar viral melalui WA grub dan Fb hingga mengundang reaksi masyarakat terkait 4 karyawan PT. IMIP dinyatakan PDP setelah menjalani Rapid Test dengan hasil positif yang dirilis oleh serikat pekerja Sulawesi Mining Investmen Pabrik (SMIP). Rilis ini dikeluarkan setelah pertemuan atau sosialisasi dengan karyawan PT. IMIP yang dihadiri kepala puskesmas Bahodopi. Namun setelah itu SP-SMIP telah mengeluarkan surat permohonan maaf dan klarifikasi terkait rilis  tersebut, karna  menyadari bukan wewenang mereka untuk mengeluarkan data Covid melainkan wewenang Tim Covid-19.

Bupati Morowali Drs.Taslim menanggapi isu yang dirilis oleh SP-SMIP terkait empat karyawan PT. IMIP yang dinyatakan PDP setelah melakukan Rapid Test tersebut melalui via telpon, (29/04) menampik dengan tegas bahwa ke empat karyawan PT. IMIP yang dinyatakan positip  hasil rapid Test nya itu belum tentu positip corona.

“Kita tidak bisa sembarangan menyimpulkan seseorang positip corona atau tidak, semua ada aturannya dan ada tesnya. Olehnya itu mereka yang mengatakan karyawan PT. IMIP positip  corona adalah mereka yang tidak paham aturan,” tegas Bupati Morowali Drs.Taslim sembari mengajak kepada masyarakat agar tetap tenang tidak terhasut oleh isu isu yang beredar saat ini.

Taslim mengungkapkan pemerintah Daerah kabupaten Morowali sudah ada Tim Covid.19 yang setiap saat  mengupdate data data pasien, OTG, ODP dan PDP baik yang sudah dinyatakan positip maupun dinyatakan negatif.

menurut Taslim pasien yang dinyatakan PDP di Morowali ada 3 orang yang saat ini dirujuk ke RSUD Undata Palu dan ini bukan karyawan PT. IMIP. Sementara 4 karyawan PT. IMIP masih menunggu hasil Swab dari Makassar untuk memastikan positif atau negatif dan saat ini ke empat karyawan tersebut dirawat di RSUD Morowali. Hasil Rapid Test anti bodi mereka positip namun  bukan berarti mereka positip corona.

“Sabar menunggu hasil  Swab dan apabila telah keluar hasilnya pemerintah daerah akan transparan dan akan mengumumkan hasilnya secara resmi melalui juru bicaraTim covid 19,” janji Bupati Morowali. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »