Kodim 1407/Bone Gandeng Trias Muda, Sebar Ribuan Lembaran Jadwal Imsakiyah 1441 Hijriyah Hingga Ke Pelosok

Dilihat 0 kali 4/28/2020

BONE,  SUARATIPIKOR.com – Bulan suci ramadhan kali ini agak berbeda dengan ramadhan sebelumnya, karena saat ini seluruh dunia menghadapi pandemi Covid19.
Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memberikan informasi terkait tentang jadwal imsakiyah sebagai pedoman masyarakat dalam pelaksanaan puasa kali ini.

Begitu juga dengan Kodim 1407/Bone punya cara tersendiri agar pesan tersebut bisa sampai ke seluruh pelosok Desa. Kodim 1407/Bone mengandeng salah satu percetakan di Kab. Bone.

“Hari ini ribuan lembaran tentang jadwal imsakiyah di cetak oleh percetakan Trias muda telah kami salurkan ke 27 kecamatan, 44 kelurahan dan 328 desa yang ada di Kab. Bone melalui para Babinsa yang ada di wilayah” Pungkas Letkol Inf. Mustamin.

“Cara tersebut kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat sehingga sebagaimana maklumat bersama yang di keluarkan oleh pemerintah sehingga dapat kita pedomani,” Tambah Letkol Mustamin.

Dandim 1407/Bone juga menyampaikan selain buka puasa bersama keluarga setidaknya amaliyah ramadhan dapat di fokuskan di rumah seperti sholat tarwih maupun ibadah lainnya, hal tersebut sesuai maklumat bersama sebagai upaya pencegahan covid19 di Kab. Bone.

“Saya sangat apresiasi dengan respon positif serta cepat tanggap dari percetakan Trias Muda karena mereka sangat peduli, tidak butuh waktu lama ribuan lembaran jadwal Imsakiyah yang di terbitkan Departemen Agama Kab. Bone sudah tercetak dan di sebar sampai pelosok,” Tutup Dandim Bone. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »