Babinsa Koramil 1412-06 Mowewe Bersama Tim Gabungan Jemput Warganya yang Baru Pulang dari Pulau Jawa

Dilihat 0 kali 5/05/2020

KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Serka Muh. Yusuf Halling Babinsa Desa Nelombu Kec. Mowewe Kab.Koltim wilayah Koramil 06/Mowewe,pada hari Selasa tgl 03-05-2020 bersama anggota Polsek Mowewe dan Petugas Puskesmas Mowewe, melaksanakan kegiatan penjemputan salah satu warga Desa Nelombu a.n saudara Sudirman, umur 23 tahun yg menjadi OTG setelah yang bersangkuatan kembali dari sekolah pesantren di Jawa Timur tepatnya "Pesantren Temboro."
Serka Muh Yusuf Halling menyampaikan dalam pelaksanakan penjemputan sempat terkendala dengan orang tua ( bapak)  yang menolak anaknya dijemput karena mereka takut terjadi sesuatu kepada anak mereka. 

Setelah menerima penjelasan dari petugas kesehatan bahwa yang bersangkutan hanya akan melaksanakan test swab di RSU Konawe di karenakan baru pulang dari Pulau Jawa yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus corona covid 19.

Lebih lanjut Serka Muh. Yusuf Haling  menjelaskan kepada masyarakat Desa Nelombu yang merupakan desa binaaanya bahwa tujuan dari pemeriksaan yang di lakukan itu,sebagai salah satu langkah cepat yang diambil dalam  mencegah dan memutuskan rantai penularan virus covid 19 sehingga seluruh warga di wilayah Kec.Mowewe dan khususnya Desa Nelombu aman dan terlindungi dari penyebaran covid 19...tegasnya. (*)

Laporan: Pelda Bahtiar,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »