Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1407/Bone, Serahkan Zakat ke Panitia Amil Zakat Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com - Kamandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E,  Serahkan Zakat Fitrah Kodim 1407/Bone tahun 1441H/2020...


WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com - Kamandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E,  Serahkan Zakat Fitrah Kodim 1407/Bone tahun 1441H/2020 M sebesar Rp. 14.528.000 , ke panitia amil zakat Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, diterima langsung oleh imam masjid, H. Daeng Manangka untuk disalurkan ke yang behak menerima berlansung, di Masjid Manunggal  kodim 1407/Bone, jalan Lapatau Kelurahan Manurunge Kec. Tanete Riattang  Kab. Bone Selasa 19/05/2020.
Penyerahan zakat oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin ke panitia amil zakat Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, sabagai tanda bahwa, personil kodim 1407/Bone sudah memenuhi satu kewajibannya sebagai umat muslim yang sudah mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari harus membayar zakat ditiap tahunnya tepatnya pada bulan puasa ramadhan. 

 Zakat ini Nantinya akan disalurkan  ke orang yang berhak menerimanya seperti. Fakir, Miskin, Amil, Mu'alaf, riqab/Memerdekakan Budak, Gharim/orang yang memiliki Hutang, Fi,sabilillah dan Ibnu Sabil. 

Pada kesempatan ini, Dandim 1407/Bone mengatakan bahwa, setiap umat islam wajib mengeluarkan zakat ditiap tahun tepatnya pada bulan puasa ramadhan, apabila sudah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan baik zakat fitrah maupun zakat mal atau harta. Untuk diserahkan kepada warga yang berhak menerima, Guna membantu meringankan beban  saudara kita, Sehingga apa yang kita nikmati, juga bisa dinikmati oleh saudara saudara kita,"Ujar Dandim.

"Selaini itu pembayaran Zakat ini bertujuan , untuk membersihkan harta  dan batin kita,  agar kita bisa terhindar dari sifat takabur dan kurang peduli sesama. 

Tentunya dalam aspek sosial zakat ini juga bentuk perhatian dan rasa empati terhadap mereka yang tidak mempunyai harta dan dalam islam itu, Harta yang dimiliki sebagian hak orang lain dan apa yang kita lakukan ini,  mudah mudahan  dapat bermanfaat dan bernilai ibadah.," Pungkasnya. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar