Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Pimpin Pembersihan Jalan Usaha Tani Di Desa Tawarombadaka

KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Personel  Kodim 1412/Kolaka dari Koramil 1412-06/Mowewe, Serda Ahmad  memimpin sekaligus membantu warga bina...


KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Personel  Kodim 1412/Kolaka dari Koramil 1412-06/Mowewe, Serda Ahmad  memimpin sekaligus membantu warga binaannya di Desa Tawarombadaka Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan jalan usaha tani (JUT).
Serda Ahmad menerangkan bahwa perbaikan dan pembersihan jalan usaha tani (JUT)  ini bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan perkebunannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian.Karena Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.Sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak menuju  kelokasi  kebun sekaligus mengangkut hasil panen. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air..terangnya.

Sudah menjadi tugas dari Babinsa untuk aktif mempelopori serta menggerakkan warga desa binaannya sebagai salah satu wujud sinergitas TNI dengan Masyarakat.Dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan serta menumbuhkan kesejahteraan ekonomi khususnya bidang pertanian maupun perkebunan di desa setempat.

Dalam masa pandemi ini,selain membantu masyarakat bergotong royong, tugas kami sekaligus memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaan.Dengan tidak lupa kami selalu ingatkan dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Semoga hal ini dapat membantu warga terutama dalam kelancaran transportasinya sehingga secara ekonomi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya……Pungkasnya.(*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar