Babinsa Sinjai Borong Implementasikan Butir 8 Wajib TNI Melalui Karya Bhakti

Dilihat 0 kali 6/21/2020

SINJAI, DUARATIPIKOR.com - Babinsa Koramil 1424-06/Sinjai Borong Sertu Ramli mempelopori Karya Bakti Bersama dengan Warga Masyarakat Binaannya di Desa Bontotengga, Minggu [21/06/2020]

Sekitar 50 orang warga Dusun Balantieng melakukan karya bakti pembersihan sisa material berupa tanah dan batu pasca longsor yang terjadi pada hari Jumat tgl 21 Juni 2020 sekitar pukul 08.00 Wita,  Menurut Sertu Ramli bahwa kerja Bakti bersama dengan warga ini merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sepanjang 20 meter ruas jalan yang menghubungkan Desa Bontotennga dengan Kab. Bulukumba tertimbun longsor mampu diselesaikan sekita 80 %. pekerjaan yg dimulai sejak pukul 08.30 sd 11.30 Wita dan hanya menggunakan alat seadanya secara manual saat ini sdh dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. 

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat meningktkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia. apapun itu jenis kegiatannya tentu akan membawa banyak manfaat baik itu buat diri sendiri mau pun lingkungan. Dampak yang paling nyata yaitu bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan lainnya, ungkap Babinsa... [tetta77]

Efitor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »