Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Briefing Latihan Posko I Kodim 1405/Mlts oleh Danrem 141/Tp

BARRU, SUARATIPIKOR.com -- Briefing latihan Posko I Kodim 1405/Mlts oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M (Danlat) be...


BARRU, SUARATIPIKOR.com -- Briefing latihan Posko I Kodim 1405/Mlts oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M (Danlat) bertempat di Jln H.A. Iskandar Unru, Kab. Barru. Selasa (09/06)
Latihan Posko ini bertujuan untuk melatih unsur Komandan dan Staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerjayang berlaku dalam satu satuan untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi di satuannya, baik operasi dalam rangka Operasi Militer untuk perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Adapun dalam amanat (Danlat) Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M mengatakan Latihan ini, sangat bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yg diemban membawahi dua wilayah yaitu kotamadya pare-pare dan kabupaten barru sebagai komando kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggung jawab kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah.

Selanjutnya latihan posko 1 kodim 1405 mallusetasi yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 09 s/d 11 Juni 2020, diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan komandan kodim 1405/Mallusetasi beserta perwira staf terhadap pelaksanaan tugas operasi militer selain perang khususnya bantuan kepada Pemda polri dalam rangka membantu mengatasi terjadinya konflik komunal di wilayah sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang.

Latihan yang akan kita gelar ini memiliki tema yaitu "Kodim 1405 mallusetasi melaksanakan tugas bantuan kepada Polda Sulawesi Selatan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Barru".

 Turut Hadir dalam kegiatan sbb :

1. Ir. H. Suardi Saleh, M. Si (Bupati Barru)
2. Lukman T (Ketua DPRD Kab. Barru)
3. Ardi Suryanto, SH., MH (Kajari Barru)
Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp)
4. AKBP Welly Abdillah,SH., S.IK (Kapolres Barru)
5. Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar, SH., MH (Dandim 1405/Mlts)
6. Letkol Arm. Lukman Sasono, SE (Dandim 1404/Pinrang)
7. Lerkol Adi Sabaruddin, S.Sos (Dandim 1421/Pangkep)
8. Letkol Inf. Farid Yudho Dwi Leksono (Dandim 1422/Maros)
9. Para Kasi Korem 141/Tp. (*)

Laporan: Serka Nursaeni,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar