Danramil 1412-04/Kolaka, Pimpin Personel Dan Masyarakat Bersihkan Lahan Milik Satuan Kodim 1412 Kolaka

Dilihat 0 kali 6/07/2020

KOLAKA, SUARATIPIKOR.com - Lahan seluas satu hektar milik Satuan Kodim 1412 Kolaka, dibersihkan oleh Personel Kodim yang bersinergik dengan masyarakat sekitarnya, lokasi tepatnya di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sultra, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kapten Inf Hamka Saad Selaku Danramil 1412-04/Kolaka, atas Perintah Dandim 1412 Kolaka  Letkol kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M sesuai petunjuk dari Pimpinan TNI AD untuk memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki oleh satuan baik disekitar kantor maupun perumahan dinas sebagai langkah antisipasi apabila terjadi kelangkaan/krisis pangan di wilayah di masa pandemi ini.

Danramil saat di konfirmasi menerangkan bahwa lahan yang merupakan milik satuan ini, sesuai rencana akan dimanfaatkan untuk di tanami jagung sekaligus dijadikan sebagai Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1412/Kolaka dengan harapan sebagai lahan  percontohan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka.

Kata dia, pada pelaksanaan penanaman perdana rencananya akan dihadiri langsung oleh Brigjen TNI Jannie  Aldrin  Siahaan, S.E., M.B.A. (Danrem 143/Halu Oleo) saat kunjungan kerja diwilayah Kodim 1412/Kolaka dalam waktu dekat ini.

Semoga dengan adanya Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1412/Kolaka akan memberikan spirit dan semangat baru bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahannya yang tidak produktif demi menambah serta meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin, 
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »