Datangi Desa Terpencil, Satuan Sabhara Res Sidrap Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19

Dilihat 0 kali 6/24/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Masa Pandemi Corona virus Disiense 2019 masih berlangsung. Hal itupun tidak menghalangi personil Polres Sidrap turun menyapa warga masyarakat..Kali ini, desa-desa terpencil disambangi oleh personil Satuan Sabhara Polres Sidrap, Selasa (23/06/2020).
Sasaran tiga dusun di Desa Cenrana, kecamatan Panca Lautang didatangi korps baret coklat ini. Selain menyalurkan bantuan pada warga kurang beruntung ekonominya, juga puluhan personil Turjawali Satuan Sabhara ini patroli dialogis untuk menciptakan suasana desa yang kondusif dan terkendali.

Tiga dusun itu merupakan wilayah perbatasan langsung tiga daerah tetangga yakni Kabupaten Barru, Soppeng dan Kotamadya Parepare.

Giat Satuan Sabhara Polres Sidrap ini merupakan rangkaian program Polri Peduli Covid-19 menyapa Desa dan sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Tahun.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung perwira Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal,SH bersama puluhan personil Sabhara lainnya.

Sedikitnya, 10 perwakilan warga di tiga dusun di Desa Cenrana yakni Bukkere, Coppo Sulureng dan Lupperengnge berhasil didatangi.

Mereka yang menjadi penerima manfaat merupakan warga miskin atau dhuafa yang belum tersentuh bantuan, sehingga Polri mendatanya sebagai penerima bantuan program Polri Peduli Covid-19.

"Alhamdulillah, senyum bahagia pada mereka yang tadi kami temui dan serahkan bantuan di Desa Cenranae. Kami rasakan kebahagiaan bisa berbagi ceria bersama mereka. Semoga bantuan itu sangat bermanfaat dan meringankan bebannya,"ungkap IPTU Muh Irzal usai menyalurkan bantuan itu pada 10 warga perwakilan tiga dusun itu.

Adapun tujuan dilaksanakan penyaluran bantuan sosial di dusun Lupperenge, dusun Coppo Sulureng dan Bukkere, Desa Cenrana, kecamatan Panca Lautang, Sidrap ini merupakan rangkaian jelang peringatah Hari Bhayangkara ke 74, serta Program Polri Peduli Covid-19.

Program ini, kata Kasat Sabhara, akan terus berlanjut ke desa-desa terpencil lainnya di Kabupaten Sidrap. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »