Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dua ABK Diamankan Personil Polair Pos Wajo

WAJO, SUARATIPIKOR.com - Polisi Perairan Pos Wajo mengamankan dua orang pria masing-masing berinisial JS (32 Th) alamat Kampung Bajo, Kab...


WAJO, SUARATIPIKOR.com - Polisi Perairan Pos Wajo mengamankan dua orang pria masing-masing berinisial JS (32 Th) alamat Kampung Bajo, Kabupaten Bone dan AD (24 Th) alamat Kampung Bajo, Kabupaten Bone. 

Keduanya diamankan dalam kegiatan pemeriksaan kapal antara perairan Wajo dan perairan bone oleh personil Pos Polair Rabu,17/6/2020. Menurut Bripka Muh Aspar, Kapos Polair Pos Wajo, kedua pria yang merupakan ABK dari sebuah kapal TANPA NAMA diamankan karena pada saat pemeriksaan kapal personil menemukan sejumlah barang yg diduga bahan berbahaya yang akan dipergunakan untuk menangkap ikan berupa : 2 jergen isi 5 liter diduga berisi bahan peledak,12 jergen isi 2 liter diduga bahan peledak 13 botol bir diduga berisi bahan peledak, 12 batang sumbu api.

"Kapalnya kami arahkan ke Pelabuhan Siwa dan selanjutnya kedua ABK  kami kawal ke kantor Dit Polairud Polda Sulsel Makassar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, "pungkas Bripka Muh Aspar.

Sementara Bupati Wajo saat mengetahui hal tersebut, memberikan apresiasi yg tinggi kepada Direktur Polairud Polda Sulsel KOMBES POL HERY WIYANTO, S.H atas kinerjanya, walaupun keberadaan Polairud baru beberapa hari, tentu kita berharap  dengan kehadiran personil Dit Polairud di daerah ini bisa memberikan bantuan akan keselamatan potensi sumber daya perikanan yang ada di sepanjang garis pantai yang kita miliki, sehingga pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan akan tetap lestari dan berkelanjutan. (Hms)

Editor: Supardi, SE.

Tidak ada komentar