Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang Digelar Selama 3 Hari

Dilihat 0 kali 6/23/2020

ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang dibuka secara resmi oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dilapangan upacara Kodim 1419/ Enrekang Kab. Enrekang Prov. Sulsel yang ditandai dengan penyamatan tanda peserta latihan. Selasa (23/06).
Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam amanatnya, latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang adalah salah satu upaya bagaimana Kodim mampu mengaplikasikan dan menguji rencana operasi dengan protap Satuan meliputi Komando, kendali,komunikasi, Komputerisasi serta informasi dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas operasional dilapangan.

Lebih lanjut Danrem 142/Tatag mengatakan,  kali ini tema yang diusung  yakni " Kodim 1419/Enrekang melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah mengatasi akibat Bencana alam diwilayah Kab. Enrekang dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 142/Tatag" dengan tema diatas maka peran Komandan Kodim dan Perwira Staf Selaku aparat Komando Kewilayahan dituntut untuk mampu merencanakan dan menyelenggarakan Operasi bantuan khususnya kepada Pemda.

Selanjutnya Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P memberi penekanan kepada seluruh pelaku latihan agar memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan dalam skenario latihan.

" Kita ketahui bersama bahwa saat ini masih terdapat wabah covid - 19, sehingga saya harapkan kepada pelaku maupun Penyelenggara agar tetap berpedoman kepada protokol covid - 19, namun tidak mengurangi esensi dari latihan "

Pada bagian akhir Danrem 142/Tatag mengucapkan terima kasih kepada Instansi vertikal yang sempat hadir pada pembukaan latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang

" Terima kasih atas kehadiran bapak - bapak dan ibu - ibu sekalian dalam mendukung kegiatan Kodim 1419/Enrekang " ucap Danrem 142/Tatag

Ditemui setelah apel pembukaan, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar kepada awak media mengatakan, satu kebanggaan bagi kami yang telah diberikan kesempatan Komando atas untuk melaksanakan latihan Posko I, dimana mekanisme latihan diarahkan ke Bencana Alam sesuai dengan kondisi di Kab. Enrekang. (AH)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »