Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas PRC PB Kodim 1419/Enrekang Terjun Langsung Atasi Banjir

ENREKANG, SUARATIPIKOR.com -  Seluruh personel yang tergabung dalam satgas PRC PB Kodim 1419/Enrekang yakni  Dua SSK Batalyon Infanteri ...


ENREKANG, SUARATIPIKOR.com -  Seluruh personel yang tergabung dalam satgas PRC PB Kodim 1419/Enrekang yakni  Dua SSK Batalyon Infanteri 721/Makkasau dan satu SSK Kodim 1419/Enrekang, personel BPBD Kab. Enrekang, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, Polres Enrekang serta relawan terjun langsung kelingkungan Kepe dan Lingkungan Kuku guna mengatasi  banjir akibat meluapnya sungai Mata Allo Enrekang. Kamis (25/06).
Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar Selaku Insident Commander (IC) mengendalikan secara langsung personel Satgas, seluruh elemen bergerak sesuai tugas tugas dan fungsi masing - masing.

Tenda pengungsian, Posko Kesehatan, dapur Umum dan beberapa kelengkapan lainnya telah tergelar ditempat yang telah ditentukan guna memberi pelayanan kepada warga yang terkena  banjir di dua Lingkungan tersebut.

Ditemui disela sela kegiatan dinamika latihan Posko I, Pasi Ops Korem 142/Tatag Kapten Inf. Albertus Wangge mengatakan, ini merupakan dinamika latihan yang menyerupai gambaran kejadian yang sebenarnya, sehingga diharapkan seluruh pelaku latihan Posko I menghayati dinamika latihan, utamanya Koordinasi antar Instansi yang terkait.

Usai kegiatan dinamika latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang dilanjutkan Apel Penutupan oleh Danrem 142/Tatag yang diwakili oleh Kasi Perencanaan Korem 142/Tatag Letkol Inf. Andi M. Aras, SE diaula Kodim 1419/Enrekang dihadiri personel Polres Enrekang, BPBD Enrekang, Dishub,dan Satpol PP.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam amanat tertulisnya mengatakan, materi latihan yang telah diberikan selama 3 hari ini diharapkan dapat dipahami dengan baik untuk ditindak lanjuti dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas 1419/Enrekang dimasa yangbakan datang guna tercapainya tugas pokok secara maksimal.

" Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan " kata Danrem 142/Tatag dalam amanat tertulisnya. (AH)

Efitor: A2W.

Tidak ada komentar