Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Data Gugus Covid-19: ASN Morowali Meninggal Positif Covid-19

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Perdasarkan rilis data gugus tugas Covid 19 Kabupaten Morowali, Jumat, 3 Juli 2020. Bertambah pasien terkon...


MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Perdasarkan rilis data gugus tugas Covid 19 Kabupaten Morowali, Jumat, 3 Juli 2020. Bertambah pasien terkonfirmasi  positif 014 perempuan umur 56 tahun, alamat Desa Bahomante Kec. Bungku Tengah. Pasien merupakan salah satu pejabat ASN lingkup Pemerintah Kab. Morowali.

Gugus tugas Covid-19 kabupaten Morowali melalui juru bicara Covid -19 Asrar Ma'ruf, SE mengatakan riwayat perjalanan pasien dari luar daerah, pada tgl 10 Juni 2020 berangkat ke Aceh untuk urusan keluarga, tiba di Morowali tanggal 17 Juni 2020. 
Beberapa hari terakhir mengalami gangguan kesehatan, namun tidak menunjukkan gejala Covid 19 dan pasien tidak bersedia dirawat di rumah sakit sehingga pihak keluarga memilih untuk dirawat dirumah.

Asrar menjelaskan pada tanggal 2 Juni 2020 kondisi pasien memburuk sehingga persiapan untuk dirujuk Ke RSUD Morowali namun belum sempat dirujuk, pada pukul 21.45 Wita pasien dinyatakan meninggal dunia.

"Dengan melihat riwayat perjalanan dari luar daerah maka oleh pihak gugus tugas  dilakukan swab  pada tanggal 3 Juni  2020, pukul 01.00 Wita dan swab  dibawa  ke Palu pada  pukul 03.00 Wita untuk dilakukan pemeriksaan atas bantuan dari pihak Dinkes Provinsi dan laboratorium kesehatan Palu, konfirmasi hasil pemeriksaan swab diperoleh pada pukul 16.00  Wita via telpon dan WA dan dinyatakan positif sehingga pengelolaan Jenazah dengan standar COVID 19 oleh gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Morowali," terangnya.

Menurut Asrar saat ini dinyatakan total pasien terkonfirmasi positif menjadi 14 orang.
Total PDP sampai dengan hari ini sebanyak 31 orang. Dari 31 orang tersebut bukan COVID sebanyak 25 orang, PDP terkonfirmasi postif 4 orang dan saat ini PDP yg belum sembuh dan dirawat isolasi di RSUD Morowali sebanyak 2 orang
3 Total ODP sampai saat ini 35 orang dan semuanya sdh selesai dipantau.

Selaku Gugus tugas Covid-19 kabupaten Morowali dirinya, mengajak seluruh lapisan masayarakat Morowali agar tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air  mengalir 
mencegah lebih baik dari pada mengobati.  (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar