Peresmian Kelurahan Samaturue Dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Sulsel

Dilihat 0 kali 7/09/2020

PINRANG - Lingkungan Arassie yang sebelumnya menjadi wilayah Kelurahaan Marawi dan Lingkungan Toe yang berada di wilayah Kelurahaan Pammase kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, kini menjadi saru wilayah menjadi kelurahan Samaturue, setelah diresmikan secara langsung oleh Bupati Pinrang disaksikan Kepala Biro Pemerintahaan Sulsel Hasan Basri Ambarala, Rabu (8/7/2020). Peresmian kelurahaan ke 40 di Bumi Lasinrang tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita kantor kelurahan Samaturue oleh Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya Bupati Irwan Hamid menekankan jika pemekaran wilayah ini menjadi bagian dari proses mendekatkan dan memperlancar pelayanan publik kepada masyarakat. Kata Irwan Hamid proses pemekaran ini sudah dinisiasi sejak era Bupati Aslam Patonangi, sehingga yang memiliki peran penting adalah Bupati Pinrang 2 periode tersebut,” Proses pemekaran ini pada hakekatnya menjawab keinginan masyarakat dalam memberikan pelayanan Publik yang lebih dekat dan lancar, dan sepatutnya warga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Aslam Patonangi yang memulai inisiasi pembentukan kelurahaan Samaturue ini,” ujar Irwan Hamid.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala mengatakan jika proses pembentukan kelurahaan ini sudah lama diajukan, dan berharap Kelurahaan baru ini akan secepatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wikayah tersebut.

Peresmian kekurahaan Samaturue ini dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Pinrang, Wakil Bupati Pinrang, Dandim 1404, Kapolres Pinrang serta puluhan undangan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.Dengan diresmikannya Kekurahaan Samaturue ini, menjadikan Kecamatan Tiroang menjadi 6 Kelurahaan yakni Kelurahaan Fakkie, Marawi, Pammase, Mattiro Deceng, Tiroang dan terkahir Kelurahaan Samaturue. (Arfandi )

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »