Studi Tiru Terkait Dengan Penerapan Sistem Sertifikasi Elektronik di Kabupaten Wajo

Dilihat 0 kali 7/10/2020

WAJO - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo dan SP) Kabupaten Luwu melakukan kunjungan dalam rangka studi tiru ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kabupaten Wajo, Ju'mat, 10/7/2020.

“Studi tiru ini terkait dengan penerapan sistem sertifikasi elektronik di kabupaten Wajo, sebut Kabid Statistik Dinas Kominfo dan SP Kabupaten Luwu, Rendi Saputra, SE.,M.Si. 

Menurutnya, dipilihnya Diskominfotik Kabupaten Wajo ini sebagai tempat "berguru" penerapan sertifikasi elektronik karena kabupaten Wajo merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang telah menerapkan sistem sertifikasi elektronik.

Sementara itu, Kabid Informatika Diskominfotik Kabupaten Wajo, M.Imran mengatakan penerapan sertifikasi elektronik ini sudah mulai berproses sejak bulan Januari 2019 lalu.

Rombongan studi tiru Diskominfo dan SP Kabupaten Luwu diterima langsung Kadis Kominfotik kabupaten Wajo, Dwi Aprianto, Sekretaris Diskominfotik, Muhammad Jaya, didampingi sejumlah Kabid dan Kasi.

Terpisah, Kabid Komunikasi Publik dan Humas Diskominfotik Kabupaten Wajo, Supardi menjelaskan penerapan sertifikasi elektonik ini bertujuan untuk mendukung pelayanan berbasis digital yang berkembang beberapa tahun belakangan ini. (Ddy_Humas)

Editor: Supardi, SE.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »