Cegah Gangguan Kamtibmas, Tim Fanther Sabhara Polres Sidrap Giatkan Patroli Blue Light

Dilihat 0 kali 8/22/2020


SIDRAP -- Menyikapi situasi Kamtibmas yang terus kondusif, Satuan Sabhara Polres Sidrap, Polda Sulsel tak ingin lengah. Dalam kondisi apapun, Satuan Sabhara intens mengadakan giat patroli ditempat-tempat fasum (fasilitas umum) demi terciptanya kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat.
Seperti halnya yang dilakoni Tim Fanther milik Sabhara Polres Sidrap. Semua regu yang bertugas setiap hari, baik siang maupun malam silih berganti melakukan patroli Blue Light.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan pengecekan dan persiapan kendaraan yang akan digunakan untuk melaksanakan patroli dilanjutkan arahan setiap Dan Regu.

Kali ini, puluhan personil yang dipimpin Kanit Patroli  Sabhara AIPTU Yanwar melaksanakan patroli dialogis dan strong point diberbagai tempat.

Sejumlah fasum disambangi sambil berdialogis dengan warga dan menghimbau agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan. 

Selain itu, Petugas melaksanakan patroli strong point di jalan Pasar Sentral Pangsid, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Lainnya, warga di Jalan Lanto Dg. Pasewang,  dan di Jalan Ganggawa serta di Pelataran Taman Kota Panker, Kelurahan Pangkajene juga disapa. 

Para personil Tim Fanther SatSabhara Resort Sidrap melaksanakan giat Patroli Blue Light dan memberikan Himbauam pada Warga setempat, dengan menekankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mendukung Program Adaptasi Kebiasaan baru.

"Serta imbauan pada warga agar tetap waspada dan menyampaikan apabila ada hal-hal menonjol yang bisa menganggu ketentraman warga disekitar agar segera dilaporkan,"ungkap AIPTU Yanwar, disela-sela giat patroli, sesaat lalu.

Selain melaksanakan patroli di beberapa titik keramaian itu, juga sejumlah kantor fasilitas kantor Perbankan yang di Kota Pangkajene Sidrap ikut dikontrol.

Para petugas security yang sedang jaga diajak dialogis sembari, memberikan himbauan adaptasi kehidupan baru agar tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor),"ucapnya.

Terpisah, Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal, SH menambahkan tujuan digiatkan patroli Blue Light ini, memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

"Target lain, mencegah aksi pelaku tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya yang potensi terjadi pada malam hari hingga dini hari. Termasuk juga berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan, dan memastikan situasi di wilayah itu benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »