Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Terima Penghargaan Pada Peringatan Hari Rabies Sedunia

Dilihat 0 kali 9/28/2020


PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulsel, kembali menerima Penghargaan di Bidang Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI, Senin (28/9/2020). Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dalam momen peringatan Hari Rabies Sedunia yang berlangsung secara daring/online.
Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Pinrang ini diterima sebagai daerah yang menerapkan kolaborasi lintas sektor dalam penanggulangan rabies. Pemerintah Kabupaten menerima penghargaan bersama dengan dr Asep Purnama sebagai dokter pemerhati rabies dan
Dinkes Provinsi Banten dalam 5 tahun bisa menekan angka rabies hingga zero rabies

Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi seusai menerima penghargaan menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Pinrang berkat Kolaborasi Dinas Kesehatan Pinrang dengan Dinas peternakan dalam vaksinasi.

"Harapan kami ke depan tentu saja eliminasi rabies bisa terwujud di Kab Pinrang" ungkap dr Dewi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah suasana pandemi Covid-19 saat sekarang ini, pelayanan dan Penanganan rabies harus tetap tertangani dan terus berjalan.

Peringatan Hari Rabies Sedunia, kata dr. Terawan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengendalian rabies. dr. Terawan juga menyampaikan Peringatan ini untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah dalam penanganan rabies.

Dalam Peringatan Hari Rabies Sedunia ini diikuti oleh seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, beberapa Kementerian lintas sektor, organisasi profesi, dan pejabat lingkup Kementerian Kesehatan RI.
(Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »