Rutan Sidrap Lalai, Tahanan Titipan Kabur Lewat Plafon Saat Shalat Jumat

Dilihat 0 kali 9/04/2020


SIDRAP -- Sistem Security Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sidrap mulai diragukan. Untuk kesekian kalinya ada saja tahanan kabur.

Perkembangan terakhir, seorang tahanan lembaga rumah tahanan negara yang berdomisili di Kalung, Aserae kelurahan Lakessi, kecamatan Maritengngae Sidrap, dilaporkan kabur dari Rutan, Jumat (4/9/2020).

Pertanyaannya, kenapa tahanan yang masih berproses hukum ini bisa kabur dari Rutan yang dianggap terbilang cukup savety itu.

Informasi yang dihimpun jika warga jalan Pude Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap yang melarikan diri ini adalah La Damise alias Damis, seorang tahan titipan di Rutan yang tersangkut kasus narkoba dan masih berproses sidang.

Informasinya ini, Ladamis dilaporkan kabur dari rutan sekitar pukul 12.30 Wita atau bertepatan warga binaan sedang menunaikan shalat Jumat.

Ia kabur melalui ventilasi Plafon Rutan tampa diketahui siapapun.

Namun, hal itu baru disadari para petugas Rutan setempat setelah pukul 15.00 Wita, ketika penghuni sedang dicek di bloknya masing-masing.

Sejauh ini, hingga berita ini dibuat tahanan kabur ini belum ditemukan dan pihak Rutan sendiri masih terus melakukan pencarian dengan meminta bantuan pihak terkait. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »