Danrem 142/Tatag buka latihan Penanggulangan bencana alam di Pasangkayu

Dilihat 0 kali 10/20/2020


PASANGKAYU -  Latihan penanggulangan bencana Alam di Desa Randomayang Kec. Bambalamotu Kab. Pasangkayu dibuka secara resmi oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadiri Bupati Pasangkayu DR. Ir. H. Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda lainnya, para Kasi Korem, para Kabalak Ajurem 142 dan Ka OPD Pasangkayu. Selasa (20/10/20)
latihan Penanggulangan bencana alam kali ini mengusung tema " Kodim 1427/Pasangkayu melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda diKab. Pasangkayu dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana banjir bandang "

Sebanyak 445 personel gabungan TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Damkar, Dinas Sosial dan ormas kepemudaan ambil bagian dalam latihan Penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan Korem 142/Tatag selama 5 hari.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, latihan Penanggulangan bencana Alam Korem 142/Tatag yang dilaksanakan ini, merupakan sarana bagi Komandan Kodim beserta para Perwira Stafnya selaku aparat Pembina Kewilayahan untuk mampu merencanakan dan menyelenggarakan operasi bantuan Penanggulangan bencana alam kepada Pemda secara profesional dan proporsional.

" Beberapa materi latihan akan diberikan diharapkan sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Kodim dan para Perwira Staf wajib menguasai dan memahami doktrin operasi sebagaimana yang telah ditetapkan dalam doktrin TNI AD " Kartika Eka Paksi " kata Danrem 142/Tatag

Danrem 142/Tatag menekanan  kepada peserta latihan Penanggulangan bencana Alam, agar mampu menangani permasalahan kondisi sosial secara cepat, tepat dan benar serta terpadu antara aparat keamanan serta Instansi terkait lainnya.

" Terkhusus kepada penyelenggara latihan agar benar benar mengarahkan realisme latihan sesuai dengan dinamika dilapangan yang sesungguhnya " tandas Danrem. (AH)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »