Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Dampingi Siswa Belajar Secara Daring

Dilihat 0 kali 10/20/2020


ENREKANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1419-03/Baraka mendampingi dan membantu proses belajar mengajar anak-anak di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara Daring (Daring) atau online yang bertempat di Makoramil 1419-03/Baraka, Kecamatan Baraka, Kabuptaen Enrekang. Selasa (20/10/2020).
Danramil 1419-03/Baraka Kapten Inf Teguh Cahyo Waluyo menuturkan,”Ini merupakan program dari Kodam XIV/Hasanuddin, kita membantu adik-adik para pelajar yang melaksanakan kegiatan belajar khusunya secara daring. Saya tahu setiap wilayah khususnya Enrekang ada kebijakan, kalau yang ada jaringan internet melaksanakan kegiatan belajar daring, yang tidak ada melaksanakan pembelajaran secara luring (luar jaringan).

“Kami menyediakan Wifi atau Internet secara gratis dan telah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Ini sangat membantu anak-anak dalam pembelajaran secara online. Selain itu, dapat meringankan beban biaya bagi anak maupun orangtua, di banding dengan belajar dengan individu datang nya anak-anak belajar di sini mereka dapat saling bertukar pikiran dalam pembelajaran secara online.”

Lebih lanjut, Danramil mengatakan dalam pelaksanaan belajar mengajar tetap memperhatikan protokol kesehatan, ”Babinsa yang bertugas selain mendampingi anak-anak bejajar mengajar, juga menuntun anak anak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, setiap anak di wajibkan untuk mencuci tangan sebelum memulai pembelajaran, menggunakan masker, dan menjaga jarak.” Ujar Danramil. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »