Pekerjaan TMMD Sidrap Dikebut, Keselamatan dan Kesehatan Tetap yang Utama

Dilihat 0 kali 10/11/2020


SIDRAP -  Demi untuk mensukseskan program TMMD ke-109 Kodim 1420/Sidrap di Desa Buae dan Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap yang sisa waktunya tinggal 10 hari, Satgas TMMD mulai mengebut beberapa pekerjaan fisik.
Serda Sultan Ahmad dari satuan Yonkav-10/Mendagiri yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan saluran irigasi. 

"Meski cuaca panas, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pekerjaan saluran irigasi. Hal ini dilakukan karena sebelum TMMD ditutup semua sasaran baik fisik mau pun nonfisik harus sudah tuntas," sebut Alumni Catam Malino 2006.

Namun demikian, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas mau pun warga yang terlibat dalam TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung, tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim 1420/Sidrap selalu mendampingi Satgas TMMD untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen. "Di satu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan," ujar Sultan.

Sementara itu, Wa' Lapu (48 tahun) salah satu warga Desa Buae mengaku senang dapat bergotong-royong bersama anggota TNI. "Di samping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada kami," pungkasnya. (Bdn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »