Peluncuran Kartu Macca Peduli: Rakyat Butuh Inovasi Layanan Digital

Dilihat 0 kali 10/18/2020


BARRU - Pilkada Barru dipastikan makin seru. Kompetisi program menjadi pilihan tepat dimasa pandemi covid 19. Masing-Masing kandidat memiliki program unggulan guna mengambil hati rakyat. 

Hasil pemantauan Tim media dibeberapa tempat, pasangan MHK-AK ramai dibicarakan melalui program yang rasional dan menyetuh akal sehat masyarakat melalui program Kartu Macca Peduli. 

Masyarakat Barru merespons positif kartu Macca Peduli yang diluncurkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Barru nomor urut satu, Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim.

Sehari setelah launching, warga berbondong-bondong melakukan registrasi untuk memiliki kartu ini.

Koordinator program Kartu Macca Peduli, Muhammad Ikram Fiqri mengatakan sehari setelah launching, jumlah pendaftar yang mulai registrasi mencapai seratusan orang. 

Ini membuktikan masyarakat Barru memang membutuhkan inovasi layanan yang digital.
“Kami sementara mengolah data para pendaftar. 

Alhamdulillah antusias masyarakat Barru untuk kartu Macca Peduli ini sangat tinggi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim meluncurkan kartu Macca Peduli di Barru, Minggu (18/10).

Kartu Macca Peduli merupakan satu kartu beragam fungsi. Kartu ini mengcover layanan kesehatan, pendidikan, pertanian, dan usaha kecil menengah masyarakat Barru.

Di sektor kesehatan berfungsi sebagai pendampingan upaya preventif kesehatan, jaminan kesehatan, dan pendampingan bagi kesehatan ibu dan anak.

“Kartu Macca Peduli ini dihadirkan untuk membantu masyarakat Barru dalam menyelesaikan persoalan yang dialami. Empat sektor yang dicover kartu ini merupakan sektor fundamental yang selama ini banyak dikeluhkan warga. Kesehatan, pendidikan, pertanian, dan UMKM,” kata Mudassir saat launching.

Pasangan Mudassir-Aksah diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasangan ini juga didukung dua partai nonparlemen yakni Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Gelora.

"Insya Allah, Sosialisasi Kartu Macca Peduli akan terus dilakukan sampai kepelosok desa, pasar-pasar dengan melibatkan Tim dan Relawan", kata Mudassir. (*)

Sumber: Asdar Bintag Top,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »