Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Bergotong Royong Bersama Warga Binaan Melaksanakan Pegecoran Jalan Tani

ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Sertu Hamka bergotong royong bersama warga binaan melaksanakan pegecoran Jalan Tani yang bertemp...



ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Sertu Hamka bergotong royong bersama warga binaan melaksanakan pegecoran Jalan Tani yang bertempat di Dusun Bampu, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Selasa (24/11/2020).
Kades Karueng, Usmayadi Syarifuddin, mengatakan, pengecoran jalan usaha tani merupakan salah satu program pemerintah Desa. Program itu digulirkan berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat.

Keberadaan jalan pertanian sangat di butuhkan masyarakat khususnya Desa Karueng. Karena mayoritas penduduknya adalah petani.

“Kami akan terus melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur pertanian. Bukan hanya pengecoran jalan saja,” ujarnya.

Pihaknya akan melanjutkan pembangunan ke bidang lain. Sehingga potensi Desa Karueng bisa tergali optimal.

“Kita terus benahi sarana dan prasarana yang ada, baik itu menunjang bidang pertanian atau yang lainnya,” Terang Usmayadi.

Sementara itu Sertu Hamka mengungkapakan bahwa selama ini, masyarakat mengeluhkan jalan usaha tani yang becek saat hujan dan tidak nyaman dilintasi. Dengan pengecoran yang dilakukan pemerintah desa, dia yakin aktivitas pertanian akan lebih baik.

“Upaya ini sangat bermanfaat bagi para petani. Petani tidak akan lagi mengeluh kesulitan mengangkut hasil pertanian, karena akses jalannya sudah jauh lebih baik,” ujar Sertu Hamka. (Yga)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar