Babinsa Koramil 1419-04/Alla Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Sosalisasi Penyuluhan Konvergensi Stunting

Dilihat 0 kali 11/18/2020


ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Kamiluddin bersama Bhabinkamtibmas menghadiri Sosalisasi Penyuluhan Konvergensi Stunting yang bertempat di Kantor Desa Saludewata, Kecamatan Angeraja, Kabupaten Endrekang, Rabu (18/11/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Anggeraja Rusdin Paru SE, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Nisrah S.Kep.NR, Kepala Desa Saludewata Jupri Juma, Bhabinkamtibmas Bribtu Sigit, Kepala Pustud Saludewata Mufliha Cendi, Kepala Dusun Se Desa Saludewata dan Masyarakat Desa Saludewata.

Babinsa Serda Kamiluddin menyampaikan kepada masyarakat supaya dapat mengikuti acara dengan serius dan dapat mengambil pelajaran dari acara Sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting hari ini. Sehingga nantinya Desa Saluewata akan terbebas dari persoalan Stunting dan generasi yang lahir di Desa Saludewata adalah generasi yang berkualitas.

Nisrinah S.Kep.Nr dari Yayasan Kesehatan Kanker Inodnesia sebagai pemateri mengungkapkan bahwa stunting atau yang biasa disebut dengan kekerdilan adalah suatu kondisi tumbuh kembang anak yang terganggu akibat masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi anak yang buruk dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga anak yang berusia dibawah lima tahun memiliki tubuh yang lebih pendek atau sangat pendek dari seusianya yang lain. 

"Sosialisasi ini diharapkan dapat disampaikan kepada para orang tua terutama ibu hamil yang memiliki balita untuk memberikan gizi yang cukup untuk memunuhi kebutuhan gizi anak dan menerapkan kehidupan bersih dan sehat demi mewujudkan sumber daya manusia yang berkwualitas." Ujar Nisrinah. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »