Kodim 1419/Enrekang Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

Dilihat 0 kali 12/02/2020


ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Kodim 1419/Enrekang Menggelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme yang bertempat di Kantor Kelurahan Balla, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Rabu (02/12/2020)
Kegiatan ini mengambil tema, " Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI".

Dandim 1419/Enrekang melalui Danramil 1419-03/Baraka Lettu Inf Zainal menyampaikan bahwa Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat, serta memberikan wawasan kebangsaan. "Sehingga dapat memberikan pemahaman tentang paham radikalisme atau separatisme di wilayah Enrekang dapat ditangkal dan dideteksi lebih awal sehingga paham radikal tidak meluas di masyarakat," ujarnya.

Selain itu Komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hadir pada kegiatan tersebut an Kapolsek Baraka, Lurah Balla, Babinkamtibmas, Kepala lingkungan, Para Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kelurahan Balla. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »