Kodim 1419/Enrekang Menggelar Kegiatan Program Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat

Dilihat 0 kali 12/01/2020


ENREKANG, SUARATIPIKOR.com  - Kodim 1419/Enrekang Menggelar Kegiatan Program Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat yang bertempat di kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Enrekang, Jl. Jenderal Sudirman No.22, Kel. Galonta, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang. 
Kegiatan ini di selenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1419/Enrekang dengan mengambil tema "Peran TNI Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera".

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Kasdim 1419/Enrekang Mayor Inf Alfred Tonak, Pasi Ter Kodim 1419/Enrekang Kapten Inf Thomas Domeng, Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Enrekang dr. Suhartila, Kabid Produksi Dinas Peternakan Hariyanto S.TP, PT. Bioma Raja Nusantara Prof. Deden,  
bersama H. Syamsul Umar, Para Danramil beserta Babinsa jajaran Kodim 1419/Enrekang dan Para Tamu Undangan.
 
Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut adalah kegiatan program Kodim 1419/Enrekang dengan pembinaan teritorialnya salah satunya adalah Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat .

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung proses kemajuan Desa dan dapat memotivasi masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1419/Enrekang untuk lebih berkembang dalam bidang peternakan dan perikanan”, jelasnya.

Prof. Deden dari PT Bioma Raja Nusantara memberikan Sosialisasi tentang bagaimana memberikan pemahaman tentang peternakan dan Tambak.
 
"Saya di undang oleh Pak Dandim untuk memberikan sosialisasi bersama Dinas Peternakan dan Perikanan."

"Kami sudah hampir di seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan ini untuk memberikan sosialisasi tentang bagaimana memberikan pemahaman tentang peternakan dan tambak, karena temanya hari ini lebih kepada peternakan dan tambak sehingga produktivitas dan kuantitas produksinya itu bisa lebih meningkat tidak butuh waktu lama dan harga bisa lebih efisien." Ujar Prof. Deden. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »