Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Operasi Gabungan PDPK Covid-19 Digelar Melibatkan Personil Jajaran Koramil Kodim 1419/Enrekang

ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Kodim 1419/Enrekang bersinergi dengan Polres Enrekang dan Pemda Enrekang Gelar Operasi Penegakan Disiplin Prot...



ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Kodim 1419/Enrekang bersinergi dengan Polres Enrekang dan Pemda Enrekang Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait Virus Covid-19, operasi PDPK ini dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Enrekang. Senin (07/12/2020)

Operasi gabungan PDPK Covid-19 yang di gelar ini melibatkan personil jajaran Koramil Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang, dan Satpol P Kab. Enrekang, dengan sasaran meliputi pasar, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya yang ada diwilayah Kab. Enrekang.

Dandim 1419/Enrekang melalui Pasi Ops Dim 1419/Enrekang Kapten Inf Antonius Mangopo mengungkapkan Dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini akan dilaksanakan pengawasan, menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti serta memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menghindari tempat keramaian dengan tujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasi Ops menegaskan, Pihaknya bersama tim gabungan gugus tugas Covid-19 akan memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker terhadap masyarakat di ruang terbuka publik seperti pasar, tempat ibadah dan tempat rekreasi. Sehingga nantinya diharapkan masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini tetap memperhatikan faktor keamanan dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku, tetap ambil langkah represif secara proporsional dan humanis saat memberikan himbauan kepada masyarakat." Ujar Kapten Inf Antonius Mangopo. (Yga)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar