Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bantu Korban Gempa Bumi, Lanal Palu Kirim 5 Ton Beras ke Sulbar

PALU, SUARATIPIKOR.com - Akibat guncangang keras gempa bumi yang terjadi belum lama ini di Sulawesi Barat (Sulbar) yang diketahui mengakiba...



PALU, SUARATIPIKOR.com - Akibat guncangang keras gempa bumi yang terjadi belum lama ini di Sulawesi Barat (Sulbar) yang diketahui mengakibatkan korban jiwa dan juga banyaknya bangunan rumah warga  rusak parah hingga warga disekitar mengungsi ketempat yang aman untuk menyelamatkan diri.
Hal ini membuat sejumlah pihak merasa prihatin dan berusaha membantu masyarakat yang terkena musibah. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang dipimpin Dansatgas Bencana Lanal Palu, Mayor Laut Aspiono Torohula beserta anggota sebagai tim pendukung serta perwakilan Sakabahari Binaan Lanal Palu.

Bertempat di Mako Pangkalan TNI AL Palu dilaksanakan Apel Kelengkapan Satgas Bantuan Bencana untuk Sulbar yang diKomandoi oleh Pgs. Palaksa Lanal Palu Mayor Laut (P) Aspiono Torohula sesuai dengan Surat Perintah Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla.

Sesuai arahan Danlanal yang disampaikan Pgs. Palaksa agar prajurit yang ditugaskan ke Mamuju, Sulbar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan selalu menjaga kesehatan serta penuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan.

“Adapun Bantuan yang dikirim untuk korban gempah bumi yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Mamuju dan Majene, yang diberikan Lanal Palu berupa sembako meliputi Beras sebanyak 5 Ton, Air Mineral 400 dos, Mie Instan 500 dos, Gula, Ikan Kaleng serta perlengkapan bayi,” kata Aspiono Torohula. 

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Sulbar korban bencana  gempa bumi. 
Seluruh bantuan tersebut kata Mayor Aspiono, diantar langsung dengan menggunakan 2 unit truck pada Kamis (28/1/2021). (Nuryasin)

Editor: Rsd

Tidak ada komentar