Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1405/Mlts Mengikuti Vicon, Ini yang Dibahas

PAREPARE - Komandan Komando Distrik Militer, (DANDIM), 1405/Mlts, Letkol Czi, Arianto Wibowo, secara Virtual mengikuti, Vidio Conference, R...



PAREPARE - Komandan Komando Distrik Militer, (DANDIM), 1405/Mlts, Letkol Czi, Arianto Wibowo, secara Virtual mengikuti, Vidio Conference, Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA) Kota Parepare, dalam penanganan Covid-19, di Kota Parepare.

Vicom Rapat ini, dilaksanakan, dalam rangka, Rencana Pemberlakuan, Surat Edaran, yang , diberlakukan tanggal 16 Januari 2021, Pembatasan kegiatan masyarakat, yang sejalan, dengan Instruksi Presiden RI.

Dandim 1405/Mlts, mengikuti kegiatan, Virtual Rapat FORKOPINDA ini, di Ruang Vicom, Makodim 1405/Mls, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kilometer 4, Kelurahan Lapade, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Jum'at (15/01/2021)

Dandim 1405/Mlts, menyampaikan, TNI dalam hal ini, Kodim 1405/Mlts, kami intinya, mendukung, kebijakan Walikota Parepare, Pemerintah Daerah Kota Parepare, dalam rangka pembatasan baik Dunia Usaha, maupun pembatasan yang lain, Koramil di Kecamatan, Jajaran, Kodim 1405/Mlts, siap membantu dalam Rangka Tugas Patroli Yustisi, Perwali Covid -19, termasuk Posko Batas Kota. Tegasnya.

Dari TNI sendiri, untuk Program, Koordinasi, Tugas, Gabungan, Terpadu, (KOGASGABPAD), berakhir, sehingga Pos Pos, yang ada yaitu Pos di Pasar Lakessi dan d Pos di Pasar Senggol, sudah kami tarik, namun, Perintah dari Komando Atas, kami tetap diperintahkan, tetap melaksanakan, Protokol Kesehatan, dalam rangka membantu Pemerintah Daerah, Jelasnya.

Letkol Czi Arianto Wibowo, menambahkan, dalam penanganan Penyebaran Covid ini, perlu juga menjadi perhatian, yaitu khususnya Tenaga Kesehatan, karena sudah banyak yang OTG, mengingat ada beberapa Anggota kami, yang istrinya, bekerja, di Dinas, Kesehatan Puskesmas, terkonfirmasi OTG, yang saat ini, dilaksanakan Isolasi Mandiri. Ungkapnya.

Selain itu, Letkol Czi Arianto Wibowo, menyarankan, dalam Rapat, terkait, Pelaku Perjalanan atau Pejabat, yang bepergian, keluar Kota, Setelah kembali agar di lakukan Swap, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Parepare. Harapnya.

Adapun Tanggapan Walikota Parepare, DR.H..M Taufan Pawe, SH..MH, menyampaikan, mengucapkan Terima kasih, atas dukungan Bapak Dandim, Forkopinda, Gugus Covid, di Kota Parepare. Tuturnya.

Dalam menghadapi problema, penangan Covid ini, Pemda Parepare bersama Forkopinda, tidak hanya memikirkan, Persoalan 3T, namun kami juga, menghadapi, persoalan serius, Pasca, Penanganan, contoh dalam Proses Pemakaman. Ungkapnya.

Pasca Penanganan ini, adanya perilaku-perilaku, keluarga Pasien secara insidentil, yang tidak menerima, keluarganya ditangani dengan pemakaman secara Covid, hal ini, kami hadapi dengan meminta, kepada pihak, Rumah Sakit, untuk menyiapkan data otentik, terkait Pasien, yang terkonfirmasi, namun juga dibutuhkan adanya dukungan TNI POLRI, dalam pelibatan Persoalan ini, walaupun telah ada Tim Gugus Covid, Harapnya.

Dalam kegiatan ini, juga dibahas terkait, akan dilakukan penyemprotan, Disinfoktan, di tempat-tempat yang telah ditentukan. Red (/San).

Editor: A2W.

No comments