Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dilapangan Korem 142/Tatag, TNI - AD Siapkan Rumah Sakit

MAMUJU - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Mamuju membuat beberapa gedung dan fasilitas rumah sakit rusak. Akibatnya, pelayanan medis ...



MAMUJU - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Mamuju membuat beberapa gedung dan fasilitas rumah sakit rusak.

Akibatnya, pelayanan medis jadi tak maksimal. Warga yang terluka harus dirawat di luar bangunan. Butuh dukungan fasilitas dan peralatan medis untuk merawat korban yang terluka.

Menunjang pelayanan medis, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian mengirim bantuan kemanusiaan.

Salah satunya Rumah Sakit Lapangan, lengkap dengan fasilitas kesehatan dan personel bantuan medis Batalyon Kesehatan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Rumah sakit ini terdistribusi ke Mamuju menggunakan Kapal TNI-AD ADRI LII. Kasad mengirim rumah sakit ini guna menunjang pelayanan kesehatan yang belum pulih pasca bencana alam.

"Mobile Field Hospital ini akan ditempatkan di Makorem 142/Tatag. Ini untuk melayani masyarakat yang butuh perawatan kesehatan," ujar Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E Sabtu 23 /01/ 21.

Menurut Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E Rumah Sakit Lapangan itu mampu menampung 100 pasien, ditunjang 146 unit alat Kesehatan warga bisa menjalani perawatan medis lanjutan, hingga operasi bedah.

"Fasilitasnya lengkap, Dokter ahli pun yang didatangkan langsung dari Jakarta," Kata Pangdam

Rumah sakit tersebut akan tetap berada di Mamuju, beroperasi hingga pusat pelayanan kesehatan kembali normal untuk memastikan warga yang sakit mendapat perawatan selama rumah sakit kembali beroperasi.

"Rumah sakit ini akan kami gelar hingga fasilitas rumah sakit di wilayah Mamuju pulih," tandas Mayjen TNI Andi Sumangerukka,S.E (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar