Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ka BMKG sosialisasi di tempat Pengungsi bencana alam

MAMUJU -  Kepala BMKG ( Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ) Prof.Ir. Dwikorita Karnawati,M.Sc.Phd mendatangi tempat - tempat peng...




MAMUJU -  Kepala BMKG ( Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ) Prof.Ir. Dwikorita Karnawati,M.Sc.Phd mendatangi tempat - tempat pengungsian bencana alam di Mamuju Sulawesi Barat didampingi Kolonel Kav Abd Haris Pa Ahli Hukum dan Humaniter Kodam XIV/Hasanuddin dan Letkol Ckm. Asnawi. Senin ( 18/01/21 )
Kepala BMKG Prof.Ir.Dwikorita Karnawati, M.Sc dihadapan para Pengungsi menjelaskan bahwa BMKG tidak pernah mengeluarkan pernyataan akan terjadi Sunami di Mamuju, apabila ada statmen seperti itu maka dapat dipastikan itu adalah hoax.

" Saya harap masyarakat jangan muda terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan " Ucap Ka BMKG

lebih jauh Ka BMKG menjelaskan bahwa saat ini Mamuju relatif cukup aman, meskipun masih berpotensi adanya gempa namun dalam skala kecil.

" Kalau terjadi gempa, masyarakat tidak perlu panik segera hindari bangunan, cari tempat yang aman " tandas Prof.Ir. Dwikorita.

Senada apa yang diucapkan Jubir Satgas Penanggulangan bencana HM.Natsir pihaknya mengatakan, masyarakat tidak perlu panik berlebihan apabila terjadi gempa susulan.

"Masyarakat bisa menjauhi pantai dan berlindung di tempat ketinggian yang dianggap aman," Ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa sampai saat ini kepala BMKG masih berada di Sulbar untuk memantau terjadinya potensi gempa susulan. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar