Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bagikan Masker Gratis, Yonif 757/GV Bangun Kesadaran Cegah Penyebaran Covid-19

MERAUKE - Meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, Batalyon Infanteri 757/GV turut melaksanakan imbauan protokol kesehata...



MERAUKE - Meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, Batalyon Infanteri 757/GV turut melaksanakan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan membagikan masker secara gratis.
Hal tersebut disampaikan Danyonif 757/GV, Letkol Inf Ferizal.,S.I.P, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Kurik, Merauke, Papua, Selasa (2/2/2021)

Diungkapkannya, saat ini Mabes TNI memerintahkan seluruh satuan untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik dan pembagian masker di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 31 Januari s.d. 8 Februari 2021.

"Untuk merealisasikan hal tersebut, Batalyon 757 yang berada di bawah Korem 174/ATW langsung bergerak untuk membagikan masker serta memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid," ungkap Ferizal.

Lebih lanjut dikatakan Komandan ke-2 Yonif 757/GV, kegiatan yang juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kodam 17/Cenderawasih  tersebut, dipimpin oleh Dantonkes, Letda CKM Nur Abdullah Rouf.

Di tempat terpisah, menurut Dantonkes Yonif 757/GV. Selain pemberian masker secara gratis, masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi 4 M yaitu (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Serta Menghindari Kerumunan).

"Kegiatan yang kami lakukan ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Papua dan membangun kesadaran terhadap masyarakat setempat tentang penggunaan masker," ujar Rouf. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar