Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pengamanan Pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng, 1 Regu Brimob Bone Bersenjata Lengkap Amankan Kantor Bupati

SOPPENG - Hari ini Jumat, 26/02/21, Bupati terpilih Kabupaten Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E bersama wakilnya Ir. Lutfi Halide, M.P. resm...



SOPPENG - Hari ini Jumat, 26/02/21, Bupati terpilih Kabupaten Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E bersama wakilnya Ir. Lutfi Halide, M.P. resmi dilantik oleh Gubernur

Dalam acara yang dilaksanakan secara virtual ini, tampak sejumlah aparat keamanan berjaga di sekitar area tempat pelantikan berlangsung. Disamping itu pula tampak 1 regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap turut mengamankan jalannya acara pelantikan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. membenarkan perihal keterlibatan personel Batalyon C Pelopor dalam pengamanan pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng.

" Benar pagi tadi kami berangkat kan 1 regu personel Batalyon C Pelopor untuk membackup pengamanan pelantikan Bupati Soppeng. Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, kemudian personel kami akan berada di Kabupaten Soppeng hingga esok sampai selesai pelaksanaan pawai dan pidato perdana Bupati terpilih di Kantor Bupati Soppeng," jelas Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa dalam acara pelantikan Bupati terpilih, Batalyon C Pelopor juga memantau situasi Kamtibmas pada 2 kabupaten yang telah melaksanakan pemilihan bupati serentak 2020 lalu.

" Ada 3 kabupaten wilayah back up kami yang melaksanakan pelantikan bupati terpilih yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Kepulauan Selayar. Tapi hanya Kabupaten Soppeng yang meminta perkuatan dari kami. Meskipun demikian kami juga tetap memantau situasi Kamtibmas di 2 Kabupaten lainnya dan apabila dibutuhkan kami selalu siap bergerak sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarqkqt," tambah Kompol Nur Ichsan.

Di lokasi berbeda, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. juga memberikan keterangan terkait pengamanan pelantikan kepala daerah di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

" Kami akan selalu memberikan pengamanan penuh terhadap jalannya acara pelantikan kepala daerah pada beberapa wilayah di Sulawesi Selatan. Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam menjaga kondusifitas daerah tersebut dari berbagai gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul sewaktu-waktu," kunci Kombes Pol. Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar