Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Persalinan Berjalan Lancar dan Melahirkan Secara Prematur di Rs.Lapangan TNI AD

MAMUJU - Pasien rujukan dari Puskesmas Topore Desa Topore Kec. Papalang Kab.Mamuju atas nama Rani, umur 18 tahun, alamat Tarailu Kec. Camp...



MAMUJU - Pasien rujukan dari Puskesmas Topore Desa Topore Kec. Papalang Kab.Mamuju atas nama Rani, umur 18 tahun, alamat Tarailu Kec. Campaga melahirkan secara prematur di rumah sakit lapangan TNI AD. Jumat ( 12/02/21 )

Rani yang umur kandungannya baru berjalan 22 minggu ini ( 5 bulan 2 minggu ) terpaksa harus melahirkan secara prematur karena hasil pemeriksaan dokter, janin dalam kandungannya ada kelainan berupa kematian janin dalam rahim.

Persalinan yang dipandu oleh Mayor Ckm dr. I gede Manu Mahendra,Sp.OG berjalan normal namun karena adanya Plasenta yang tertinggal akhirnya dilakukan tindakan kuretase.

Dandenkesyah 14
04.02 Parepare Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep.Ners ketika dihubungi mengatakan, pasien ( Rani, - red ) ketika datang memeriksakan kandungannya didampingi suaminya, dan hasil USG janin dalam rahimnya sudah tidak ada denyut jantung dan dinyatakan meninggal yang diperkirakan sudah beberapa hari yang lalu, sehingga dokter mengambil tindakan untuk mengeluarkan janin tersebut.

" Persalinannya berjalan lancar termasuk tindakan kuretase " tutur Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners

Menurut Rani selama ini tidak pernah memeriksakan kandungannya lewat USG karena di Puskesmas tidak dilengkapi sarana seperti itu.

" Lewat perawat setempat ( Puskesmas, - red ) saya dianjurkan untuk memeriksakan kandungan di rumah sakit lapangan TNI AD karena sarananya lengkap " Ucap Rani yang didampingi suaminya.

Ibu muda ini juga mengatakan, ini adalah anak pertama sejak dirinya menikah pada bulan Juni tahun 2020.

" Terima kasih Saya ucapkan kepada pihak rumah sakit TNI AD yang telah membantu mengeluarkan janin dalam rahim istri saya " kata Haeril suami Rani. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar