Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Timpa 1 Unit Mobil, Tim SAR Batalyon C Pelopor Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Pramuka Bone

BONE   - Akibat tersenggol truk pengangkut barang, sebuah pohon berukuran besar yang berada di tepi jalan Pramuka Kelurahan TA Kecamatan Tan...



BONE  - Akibat tersenggol truk pengangkut barang, sebuah pohon berukuran besar yang berada di tepi jalan Pramuka Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang tumbang dan menimpa sebuah unit mobil dari arah berlawanan. Akibat dari kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tadi ( Rabu, 24/02/21), mobil minibus yang dikendarai oleh seorang warga ini mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan.
Mendapat laporan tersebut dari masyarakat, tim SAR Brimob yang standby di posko SAR Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no 70. Kota Watampone langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian yang berjarak sekitar 2 Km. Dengan menggunakan 1 unit mesin pemotong kayu ( Chain Saw ) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tim SAR Brimob yang dibantu oleh masyarakat sekitar bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan.

Setelah kurang lebih 30 menit berjibaku dengan potongan batang pohon tumbang, akhirnya tim SAR Brimob bersama masyarakat berhasil membuka kembali ruas jalan Pramuka yang sempat tertutup dan 1 unit mobil minibus yang tertimpa pohon berhasil dievakuasi ke tepi jalan.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon )  C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan perihal kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan Pramuka dini hari tadi.

" Benar subuh tadi ada pohon tumbang di jalan Pramuka yang menimpa 1 unit mobil  dan menyebabkan jalan tertutup oleh pohon, mendapat informasi ini tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut," ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan untuk menjamin keselamatan masyarakat dari bahaya bencana alam kerap terjadi belakangan ini , kami terus menyiagakan unit-unit SAR di seluruh Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar mampu memberikan pertolongan cepat ketika terjadi musibah dan bencana alam sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Dalam insiden pohon tumbang di Jalan Pramuka Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone ini, tidak terdapat korban jiwa. Sekitar pukul 02.30 WITA jalan utama kendaraan truk menuju pelabuhan penyeberangan Bajoe dapat dilalui kendaraan kembali. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar