Jalin Hubungan Silaturrahmi: Danlanal Palu Bertemu Wartawan Morowali

Dilihat 0 kali 3/30/2021



MOROWALI - Upaya menjaga  tali silaturahmi  Danlanal Palu bersama anggotanya bertemu wartawan Morowali yang tergabung dalam organisasi Persatuan jurnalis Morowali (Perstajam), Senin, 29 Maret 2021di areal kota terpadu mandiri De Terrace Coffee and Restoran  Desa Bahomohoni kec. Bungku Tengah. 
"Pertemuan bersama  wartawan Morowali ini merupakan pertemuan perdana  dengan tujuan membangun tali silatuhrahmi, kita sama sama menjaga hubungan silatuhrahmi sehingga tugas pokok kita Angkatan Laut di sulawesi Tengah  khususnya Kabupaten Morowali  berjalan dengan baik dengan bantuan dari teman teman wartawan," ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Luther  Ginting, M.Tr. Hanla pada  pertemuan silatuhrahmi dengan wartawan Morowali.

"Apabila nanti ada info-info yang harus disampaikan ke teman teman wartawan nanti kita sampaikan sehingga tugas pokok kami sebagai penjaga pertahanan khususnya dilaut biar lebih baik lagi dari kerawanan peledakan bom ikan yang selama ini terjadi.mungkin kita akan sosialisasikan ke teman-teman wartawan kita cari solusinya. Jangan mem Bom ikan dilaut karena nanti bisa merusak ekosistem sumber daya alam yang ada dilaut," kata Luther Ginting.

Terkait BBM dan Tenaga Asing dalam silatuhrahmi ini, Luther Ginting, menjelaskan sebagai Angkatan Laut Danlanal palu akan  aktif melakukan patroli dilaut. Masalah dugaan BBM ilegal kita akan melakukan pemeriksaan  begitu juga dengan kapal kapal yang ada dilaut khususnya di Morowali dan Morowali Utara kita lihat bukti apakah dia mempunyai unsur pelanggaran atau tidak memenuhi syarat. Jika ada pelanggaran tetap kita tangkap dan kita laporkan keatas. "Nanti kita periksa jika ada pelanggaran kita berikan tindakan tegas," jelasnya.

"Terkait Tenaga kerja Asing yang melintas melalui Laut, memang secara pribadi surat atau administrasi terkait masalah paspor nanti saya akan  berkoordinasi dengan pihak Imigrasi, bagaimana kementrian terkait untuk bersinergi melaksanakan oprasi bersama sehingga hal-hal pelanggaran tenaga kerja asing bisa kita waspadai bersama dengan isntansi terkait untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja asing," tandas Luther Ginting saat menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan Morowali .

Pertemuan perdana bersama wartawan Morowali dengan agenda makan siang ini ditutup dengan foto bersama. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »