Korem 142/Tatag peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Dilihat 0 kali 3/17/2021


MAMUJU - Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021 M diperingati di Masjid Al - Amin Korem 142/Tatag dihadiri Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, Katua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan dan personel Korem 142/Tatag, personel Ajenrem, Denhubrem 142 serta pengurus Persit. Rabu (17/03/21)

Kegiatan ini mengusung tema " Makna Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin bermental tangguh "

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan dalam sambutannya, Peringatan Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang tiap tahunnya selalu diperingati merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan tersebut.

Danrem mengurai tentang peristiwa Israj Mi'raj dimana Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa dan dinaikkan kelangit sampai ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT  menunaikan Shalat Lima waktu bagi umat Islam.

" Peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga khususnya umat Islam yang mewajibkan pelaksanaan Shalat Lima waktu " kata Danrem

Lanjut Danrem mengatakan, Peristiwa Israj Mi'raj selain menunjukkan tanda - tanda ke Mahakuasaan Allah SWT juga mengandung hikmah yang sangat besar yang dapat menguji kekuatan Iman seseorang, bukan hanya sekedar meyakini peristiwa tersebut dengan melakukan perayaan yang besar, namun yang terpenting adalah melakukan kewajiban selaku umat Nabi Muhammad SAW  dalam mendirikan Shalat lima waktu.

" Oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan momentum Israj Mi'raj ini sebagai media introspeksi diri dalam rangka terus meningkatkan kadar kualitas ibadah Kita " terang Danrem 142/Tatag.

Usai sambutan Danrem, dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz Nursalim Ismail, ST, HI, M.Si. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »