Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terlihat, Prajurit TNI Mendapat Vaksinasi

ABEPURA – Sebanyak 250 orang prajurit TNI Korem 172/PWY menjalani program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di aula Makorem 172/PWY, jalan ...



ABEPURA – Sebanyak 250 orang prajurit TNI Korem 172/PWY menjalani program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di aula Makorem 172/PWY, jalan Padang-Bulan, Kota Jayapura, Senin (8/3). Pemberian vaksin Covid-19 dilakukan vaksinator dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.02/Waena hingga 2 hari ke depan.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan sebagai orang pertama penerima vaksin menyampaikan, bahwa hari ini Korem 172/PWY melaksanakan vaksinasi, sebagai tindaklanjut dari Program Pemerintah dalam rangka penanganan covid-19.

“Kami (Korem) memperoleh sebanyak 1.068 vaksin yang juga di bagikan ke satuan jajaran. Jadi semua Kodim di jajaran Korem 172/PWY akan dapat,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa pemberian vaksin tersebut salah satunya diprioritaskan bagi Babinsa sebagai prajurit yang berada di garis depan dalam membantu pemerintah daerah menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Babinsa, TNI berkomitmen untuk terus mensosialisasikan program vaksin ini sampai ke Kampung-Kampung agar dimengerti oleh masyarakat.

“Kami sudah memberikan pembekalan-pembekalan kepada para Babinsa untuk dapat berbicara kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin ini sehat, aman dan halal. Jadi masyarakat tidak perlu takut sebab kami (TNI) juga sudah melaksanakan vaksin”, paparnya.

Pihaknya juga berharap, prajurit TNI yang telah menerima Vaksin juga bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat. “Mulai dari hal kecil di lingkungan sekitar tempat tinggal. Kita berharap program vaksinasi ini berjalan hingga ke pelosok negeri”, harapnya. (Ydh)

Editor: A2W

Tidak ada komentar