Anwar Hafid: Jangan Sampai Kehadiran TKA Ambil Alih Lapangan Kerja Warga Masyarakat

Dilihat 0 kali 5/28/2021


MOROWALI - Anggota DPR RI Komisi II Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Jumat, 28 Mei 2021 tiba dibandar udara Moleo Morowali dalam rangka kunjungan kerja, terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada dikabupaten Morowali.

Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, kepada sejumlah wartawan Morowali mengatakan, bagi kita  di Morowali Tenaga Kerja Asing (TKA) ini sejak dulu memang sudah ada dan perlu dipahami bahwa TKA di Morowali yang pertama tentu memberikan sumbangsi peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD), kalau tidak salah ada sekitar kurang lebih 70 Milyar PAD Morowali dari warga asing yang datang ke Morowali.
"Dijaman saya dulu  belum ada itu" kata politikus partai Demokrat ini.

"Kemudian, yang kedua,tentu kita perlu menggaris bawahi bahwa jangan sampai kehadiran TKA  justru mengambil alih lapangan kerja warga masyarakat setempat itu yang harus digaris bawahi, jangan sampai ambil alih itu kalau mereka datang untuk melakukan hal -hal yang kita tidak bisa ,itu sah-sah saja tapi kalau mereka hadir disini mengambil lahan warga masyarakat disini itu yang perlu kita protes," terang  Anwar Hafid 

Terkait TKA ,Ia menjelaskan, dari segi etika dimana pelarangan mudik sedang berlangsung tapi ada TKA yang datang,                                        "Tapi dari sisi lain saya kira sepanjang itu mematuhi protokol kesehatan kemudian dijamin bahwa mereka tidak membawa virus Corona itu sah-sah saja," tambah Anwar Hafid

"Sepanjang saya lihat di Morowali sebetul nya hari ini belum terlalu signifikan merupakaan ancaman, karena saya lihat di IMIP  ahli ahli tehnologi itu pernah terjadi dulu diawal -awalnya itu kontrol Rum semua dikuasai oleh TKA tapi saya melihat sekarang ini hampir 90 persen kontrol Rum itu dipegang oleh orang-orang Indonesia sendiri," pungkasnya. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »