Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lurah Temmassarangnge Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSBS)

PINRANG - Kepala Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Muh Husain Sunting SE di dampingi Babinkatibmas Bribka Amrullah Memimpin lans...



PINRANG - Kepala Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Muh Husain Sunting SE di dampingi Babinkatibmas Bribka Amrullah Memimpin lansung Sosialisa program kualitas rumah tidak layak huni turut hadir juga  Kepala Bidang Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Jafar.
Sosialisasi program kualitas rumah tidak layak huni atau yang lasim disebut bedah Rumah berlangsung di kantor kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Kamis 27 Mei 2021.

Muh Husain mengatakan untuk masyarakat penerima maamfaat bedah rumah sebanyak 20 kepala rumah tangga yang terdiri dari 2 lingkungan yakni lingkungan paleteang I sebanyak 12 kepala keluarga dan Lingkungan Paleteang II sebanyak 8 kepala keluarga.

Husain Juga Menjelaskan alasan terkait bedanya jumlah penerima mamfaat diantara dua Lingkungan yang ada di Kelurahannya.

Alasannya karena lingkungan 1 lebih banyak jumlah penduduknya di banding lingkungan II.
Dia juga menambah bahwa yg di tunjuk sebagai calon penerima mamfaat bedah rumah itu berdasarkan usulan pak lingkungan namun nanti ada tim yang akan turun melihat kondisi rumah anda apa kah memang layak dibedah atau tidak 

Sementara uraian disisi yang sama, Kepala Bidang Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup Dinas PUPR Kabupaten Pinrang Jafar mengatakan bahwa, sumber pendanaan program bedah rumah ini yakni menggunakan anggarkan APN (Anggaran Pendapat Negara).

Lanjut Jafar setiap Masyarakat yang menerima mamfaat bedah rumah ini terdiri dari masing masing penerimah mendapatkan 20.000.000 ( Dua puluh juta rupia)  perkepala keluarga namun yang diterima oleh penerima mamfaat sebesar 2.500.000(Dua juta Lima Ratus Ribu Rupia) hanya gaji tukang sedangkan sisahnya berbentuk bahan material "yang di butuhkan penerimah manfaat" 
Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini di bagi 2 kelompok. 

Salah satu masyarakat penerima Bahri , mengatakan sangat bersyukur karena rumah yang ditempatinya akan dibedah "iya pak saya sangat berterimakasih kepada Kepala Kelurahan  Temmasarangnge beserta jajarannya,"Alhamdulillah saya termasuk kepala keluarga yang menerima manfaat dari Program beda rumah ini".(*)

Reporter: Candra,
Editor: A2W

Tidak ada komentar