Kado untuk Hari Jadi Divisi 3 Kostrad yang ke-3 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Terima 10 Senjata Rakitan dari Warga Perbatasan.

Dilihat 0 kali 5/09/2021


NTT - Untuk memperingati hari jadi Divisi Infanteri 3 Kostrad yang ke-3 Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad terima 10 Senjata rakitan dari warga perbatasan RI-RDTL, Sabtu (08/05).

10 senjata yang diterima Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad merupakan hasil dari penyerahan warga di 6 Pos berbeda yaitu Pos Motamasin, Pos Napan Bawah, Pos Nelu, Pos Oepoli Sungai, Pos Manusasi dan Pos Fatuha.

Pos Motamasin menerima 2 senjata api berjenis Senapan Springfield dari Bapak S (65) dan Bapak A (55) yang keduanya merupakan seorang Veteran berasal dari Dusun Metamauk Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka dan diterima oleh Serka Zais Latuconsina dan Prada Wuston Hendriansyah.

Pos Nenu menerima 1 pucuk senapan rakitan dan 2 Pistol rakitan oleh seorang warga Desa Sunsea Kecamatan Naibenu Kabupaten TTU berinisial A (53) kepada Sertu Awin Yusuf beserta tiga orang anggota Pos Nenu lainnya Yaitu Sertu I Wayan Warna, Praka Putu Ari Sasmita dan Praka Zet Romsery.

Pos Napan Bawah menerima penyerahan 1 pucuk senjata api rakitan berjenis pistol rakitan secara sukarela oleh salah seorang warga Desa Banaian Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU berinisial Bapak  GK (71) kepada  Sertu Handika, Pratu Drajat, Pratu Sihombing dan Prada Junaidi. Sementara itu ditempat yang berbeda Letda Arm Erzan Danpos Napan Bawah menerima 1 pucuk senjata api rakitan lainnya berjenis pistol dan munisi campuran pistol dan laras panjang dari warga berinisial Bapak VS (41) warga Desa Tes Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU.

Pos Oepoli Sungai menerima 1 senjata api berjenis senapan tumbuk yang masih aktif dari bapak berinisial FN (53) kepada Praka Muh Junaidi, Pratu Willy dan Prada Jhon Purba.

Pos Manusasi menerima 1 senjata api jenis Springfield buatan Portugis dari Bapak berinisial BA (62) warga Desa Tubu Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten TTU yang diserahkan kepada Serda Arnandi dan Praka La ode Ibin.

Sementara itu Pos Fatuha menerima 1 senjata Springfield dari Warga Desa Alas Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka berinisial Bapak D (62) yang diserahkan kepada Pratu Erick Gustiranda.

Semua senjata yang diserahkan kepada anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad diserahkan secara sukarela dan dalam keadaan sadar tidak ada tekanan dari manapun dan siapapun.

Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., mengungkapkan rasa bangga kepada anggota Satgas yang tak henti-hentinya mencetak prestasi untuk Batalyon Armed 6/3 Kostrad.

"Saya merasa bangga dan sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah berhasil mencetak prestasi yang membanggakan, prestasi ini kami persembahkan untuk ulang tahun Divisi 3 Kostrad yang ke-3 semoga hal ini menjadi kado yang indah untuk Divisi 3 Kostrad" Ucap Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. (Red)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »