Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Melakukan Anjangsana dan plPengobatan Keliling pada Masyarakat

TIMIKA - Sebagai salah satu upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada ...



TIMIKA - Sebagai salah satu upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada mereka. Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kimaam yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW melakukan anjangsana dan pengobatan keliling pada masyarakat di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua. Sabtu (08/05/2021).

"Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS terus melakukan aksi kepedulian pada masyarakat dengan melakukan kegiatan Positif yang bertujuan untuk membantu kesulitan mereka. Hal tersebut dapat terlihat seperti yang dilakukan oleh para Personel Pos Kimaam dengan melakukan anjangsana dilanjutkan dengan pelayanan pengobatan pada masyarakat Kampung Woner. Sebagai aparat TNI, disamping tugas kami menjaga keamanan, kita juga dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan para Tokoh serta seluruh lapisan masyarakat setempat, sehingga setiap perkembangan situasi di wilayah tersebut baik Keamanan maupun yang lainnya dapat kita ketahui secara cepat dari mereka. Sementara untuk pengobatan keliling bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,"Kata Dansatgas

"Di Kampung Woner faktor air yang kurang bersih dan tanah yang berlumpur menjadi salah satu penyebab sehingga masyarakat banyak yang sakit dengan keluhan gatal-gatal atau alergi kulit serta luka/inveksi. Untuk mengatasi persoalan tersebut, kami berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada mereka dengan mengandalkan personel Bintara Kesehatan/Tamtama Kesehatan serta persediaan obat-obatan yang dimiliki Pos,"Ungkap Letkol Hutapea.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas,"Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara kami TNI dan masyarakat. Dan keberadaan Pos TNI dapat memberikan dampak yang positif, baik untuk keamanan dan kesehatan maupun masalah lainnya,"Harapnya.

Sementara itu Bapak Bartolomeus salah seorang masyarakat yang sakit dan menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat secara rutin dilakukan.

"Kami ucapkan terima kasih pada bapak TNI Yonif 756/WMS yang sudah datang ke rumah kami dan mengobati kami. Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Woner. Kami berharap agar kegiatan ini dapat secara rutin dilakukan. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu Menjaga, Melindungi dan Memberkati Bapak-bapak TNI sekalian,"Harap Bapak Bartolomeus. (Yonif 756/WMS

Editor: A2W

Tidak ada komentar